CURAH HUJAN DI JAKARTA SAMPAI AKHIR JANUARI AKAN TERUS MENINGKAT

CURAH HUJAN DI JAKARTA SAMPAI AKHIR JANUARI AKAN TERUS MENINGKAT pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai Kondisi Curah Hujan Di jakarta dan titik ketinggian banjir di jakarta  Dalam kondisi musim hujan seperti saat ini, prakiraan cuaca menjadi sangat penting. Di akhir pekan, beberapa orang mungkin ingin keluar rumah. Sementara para korban banjir di Jakarta pun pasti waswas jika hujan masih bakal datang.

Mulyono Prabowo, Kepala Pusat Meteorologi Publik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menyatakan bahwa hujan masih akan terus terjadi dalam tiga hari ke depan, mulai Jumat (18/1/2013) ini hingga Minggu (20/1/2013).

Namun, ada sedikit harapan di akhir pekan ini. "Kalau dibandingkan dengan curah hujan pada Kamis (17/1/2013) kemarin, curah hujan 18-20 Januari 2012 menurun," kata Mulyono dalam konferensi pers, Jumat, di gedung BMKG.

Sabtu besok, misalnya, hujan lebat berpotensi terjadi di Jakarta Utara pada pagi hari. Pada siang dan sore terjadi hujan ringan hingga sedang. Wilayah lain di Jakarta mengalami hujan ringan maupun sedang.

Sementara itu, wilayah Depok dan Bogor cenderung mengalami hujan ringan dan sedang. Pada malam hari, wilayah tersebut berawan hingga hujan ringan. Hari Minggu malam, wilayah Tangerang dan Depok cenderung berawan, tetapi tidak hujan.

Walau curah hujan mungkin turun pada akhir pekan ini, hujan lebat masih perlu diwaspadai pada periode sesudahnya. "Kita masih harus waspada karena ini masih musim hujan. Kalau sekarang ini turun, bukan berarti akan cerah terus," papar Mulyono.

Curah hujan di akhir pekan ini diprediksikan menurun karena pada Kamis, hujan yang terjadi lebat hingga sangat lebat. Rekaman BMKG, curah hujan tertinggi mencapai 193 mm. Wilayah Kedoya dan Cengkareng adalah beberapa yang tertinggi di Jakarta.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG mengungkapkan, dengan sedikit menurunnya curah hujan di Depok dan Bogor pada akhir pekan ini, diperkirakan volume air kiriman dari kedua wilayah juga lebih sedikit.

Demikianlan informasi mengenai banjir jakarta terparah tahun 2013 di banding tahun 2007
Ranking: 5

Judul: CURAH HUJAN DI JAKARTA SAMPAI AKHIR JANUARI AKAN TERUS MENINGKAT
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh Seo Blogger
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait :



Cara Pasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot


 
© SEO BLOGSPOT All Rights Reserved -SEO BLOGGER