CHRIS BERHASIL MEMPERTAHANKAN JUARA WBA SEBANYAK 17 KALI

CHRIS BERHASIL MEMPERTAHANKAN JUARA WBA SEBANYAK 17 KALI - Chris 'The Dragon' John berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu versi WBA untuk ke-17 kalinya. Chris John sukses meraih kemanangan angka 117-111, 119-109, 119-109 atas petinju Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo.

Dengan hasil ini, Chris John telah mencatatkan 48 kali menang, dua kali seri dan tak sekalipun menelan kekalahan. Dari 48 kemenangan tersebut, The Dragon mampu meraih 22 kemenangan KO.

Melakoni pertarungan di Marina Bay Sands, Singapura, Jumat (9/11/2012) malam WIB, kedua petinju tampil tak terlalu ngotot di ronde-ronde awal. Meski begitu, Chris John beberapa kali mampu melancarkan pukulan yang menghujam badan dan wajah Chonlatarn.

Barulah di ronde keempat pertandingan berjalan menarik. Jual-beli pukulan saling dilancarkan oleh keduanya dalam pertarungan jarak dekat. Namun, baik Chris John dan Chonlatarn masih bisa mempertahankan performanya.

Di ronde kelima, Chonlatarn mulai melancarkan pukulan bertubi-tubi ke arah wajah dan badan The Dragon. Sementara Chris John yang staminanya mulai menurun hanya sesekali membalas pukulan petinju 27 tahun tersebut.

Memasuki ronde keenam, Chris John berhasil bangkit. Pukulan kombinasi yang dilancarkan oleh petinju 33 tahun tersebut membuat Chonlatarn mulai mengucurkan darah dari hidungnya.

Di ronde ketujuh Chris John terus membuat Chonlatarn kewalahan. Namun Chris masih belum bisa mengkanvaskan sang lawan. Bahkan, Chonlatarn membalas pukulan dengan hook kiri yang menghujam dagu Chris John.

Pada ronde kedelapan Chris John beberapa kali melepaskan pukulan hook dan upper cut lewat pertarungan jarak dekat. Tapi, lagi-lagi Chonlatarn masih bisa melancarkan serangan counter yang mengenai wajah Chris John.

Di ronde kesembilan hingga ke-11, Chris John mampu mendominasi dan membuatnya semakin percaya diri. Tekanan yang diberikan oleh petinju 33 tahun tersebut membuat Chonlatarn lebih banyak bertahan lewat double cover nya.

Di ronde pamungkas, kedua petinju tampil trengginas. Saat pertarungan memasuki detik-detik akhir, pukulan hook yang dilancarkan Chonlatarn membuat Chris sempoyongan dan hampir terjatuh. Beruntung, Chris John bisa bertahan dengan terus merangkul lawannya hingga bel ronde ke-12 berbunyi.

Berdasarkan perhitungan poin ketiga juri, Chris John meraih kemenangan angka mutlak 117-111, 119-109, 119-109. "Buat keluarga, teman dan fans saya di Indonesia, terima kasih atas dukungannya sehingga saya masih bisa mempertahankan gelar juara ini. Terima kasih semuanya," ucap Chris John seusai pertandingan yang disiarkan langsung oleh RCTI.

Ranking: 5

Judul: CHRIS BERHASIL MEMPERTAHANKAN JUARA WBA SEBANYAK 17 KALI
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh Seo Blogger
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait :



Cara Pasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot


 
© SEO BLOGSPOT All Rights Reserved -SEO BLOGGER