Sisi Lain Wanda Hamidah, Dari Model, Cagub, Hingga Narkoba

Sisi Lain Wanda Hamidah, Dari Model, Cagub, Hingga Narkoba Siapa tak kenal Wanda Hamidah. Artis yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan kini duduk di Komisi E anggota DPRD DKI Jakarta. Kemarin, (27/1) namanya mencuat lagi bukan terkait kasus perceraian dengan suami Cyril Raoul Hakim, tetapi justru karena diciduk Badan Naokotika Nasional (BNN) bersama presenter dan pemain sinetron Raffi Ahmad dan kawan-kawan dalam sebuah pesta narkoba.

Wanda Hamidah adalah satu dari sekian banyak politikus yang memulai karirnya dari dunia model dan keartisan. Wanda menggeluti dunia modelling sejak duduk dibangku SMP dan kemudian pada tahun ’90an ia terpilih menjadi cover girl salah satu majalah.

Ia sempat membintangi beberapa iklan dan sinetron. Selain menjadi model, ia juga pernah menjadi seorang news anchor dan pembawa acara sebuah program di salah satu stasiun TV swasta.

Saat menjadi mahasiswa, Wanda yang kelahiran Jakarta 21 September 1977 itu dikenal sangat aktif dalam kegiatan organisasi. Sebagai anggota organisasi kampus, ia juga sangat kritis terhadap pemerintahan Orde Baru saat itu.

Ia turut menjadi saksi mata dalam peristiwa penembakan mahasiswa Trisakti dan bahkan ikut menduduki gedung parlemen bersama para mahasiswa lainnya yang pada akhirnya berhasil menggulingkan rezim Soeharto.

Ketertarikan Wanda di dunia politik ternyata telah dimulai sejak ia duduk dibangku sekolah dasar. Wanda kecil gemar sekali membaca koran yang memuat isu-isu politik yang sedang hangat juga menonton Dunia Dalam Berita untuk mengetahui kabar terbaru nasional maupun internasional.

Dengan latar belakang keluarga yang aktif dalam dunia pergerakan, secara tidak langsung menjadi dukungan bagi Wanda untuk mengembangkan ketertarikannya di dunia politik.

Pada 2006, lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti ini memulai langkahnya di dunia politik dengan bergabung di Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat itu dipimpin oleh Sutrisno Bachir.

Ia dipercaya menjadi bendahara partai periode 2006-2010. Pada tahun yang sama, Wanda juga didapuk sebagai Wakil Sekjen Komnas Perlindungan Anak.

CAGUB DKI

Karirnya di dunia politik semakin melambung sejak ia mendapatkan penghargaan dari Menhukam pada April 2008 sebagai Artis Peduli Hukum dan HAM. Pada 2009 Wanda terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014 dan duduk di Komisi E yang membidangi kesejahteraan rakyat.

Namun karir politiknya tak semulus rumah tangganya. Ia mengajukan gugatan cerai kepada suaminya dengan Cyril Raoul Hakim alias Ciko di Pengadilan Agama (PA), Jakarta Selatan, pada September 2012 lalu. Pada saat bersamaan ia pun berniat maju dalam bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta.

Dia mengaku terpanggil untuk membenahi Jakarta. “Saya merasa kematangan intelektual sudah ada. Lulus S2, pengalaman kerja banyak, organisasi banyak dan saya cukup tertempa,” tegas Wanda saat itu.

Ia menuturkan selama berkecimpung di dunia politik banyak hal baru yang ditemukan di lingkungan masyarakat. Hal itu yang mendasarinya untuk membenahi Jakarta, dengan menjadi orang nomor satu di Jakarta.

SEDANG DUGEM

Namun siapa sangka, pada Minggu (27/1) Wanda ditangkap di kediaman artis Rafi Ahmad lantaran diduga pesta narkotika. Hal tersebut terungkap lewat foto-foto yang dimuat dalam sosial media. Salah seorang sahabat Wanda mengunggah foto sang anggota DPRD sedang duduk minum-minum dengan teman-teman perempuannya.

Dalam foto Wanda mengenakan busana serba hitam. Janda cantik itu tertangkap kamera sedang merokok dan juga memegang gelas coctail. Wanda diketahui dugem dengan teman-temannya di sebuah cafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (26/1) malam.

Ketika rumah Raffi digerebek Minggu (27/1) pagi ternyata Wanda ada di sana. Alhasil Wanda juga ikut digiring ke gedung BNN untuk diperiksa bersama Raffi Ahmad dan dua rekan artis lainnya, Irwansyah serta Zaskia Sungkar.

www.harianterbit.com
Ranking: 5

Judul: Sisi Lain Wanda Hamidah, Dari Model, Cagub, Hingga Narkoba
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh Seo Blogger
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait :



Cara Pasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot


 
© SEO BLOGSPOT All Rights Reserved -SEO BLOGGER