SERIBU PERNAK PERNIK PONSEL ANDROID

SERIBU PERNAK PERNIK PONSEL ANDROID  merupakan sebuah Ponsel Android sekarang ini bukan lagi barang mewah bahkan popularitasnya melebihi ponsel BB atau Balck Berry dan ponsel android ini menjadi incaran para kaula muda dan pebisnis. Sebelum memakai ponsel berbasis Android, tak ada salahnya kita mengenal sejarah Android agar lebih memahaminya. Pada tahun 2005, Google membeli Android Inc, sebuah perusahaan kecil yang baru saja tumbuh berbasis di Palo Alto, California. Beberapa orang yang masuk di situ pernah berkerja di Google, seperti Rich Minner, wakil pendiri Wilfire Communications, kemudian ada juga Andy Rubin si pendiri Danger, yaitu sebuah perusahaan jasa perangkat lunak. Lalu ada juga Chris White, insinyur di webtv dan Nick Sears, mantan VP di T-Mobile.

Rubin dan kawan-kawannya mulai mengembangkan sistem operasi berbasis Linux untuk ponsel dan perangkat mobile lainnya. Target utama mereka adalah pengembang handset dan operator. Menurut informasi pihak Google, langkah akuisisi ini merupakansebuah ide yang cemerlang. Dalam sepanjang sejarah Google, itu merupakan langkah tepat dan paling menguntungkan perusahaan.

Secara tidak langsung, Andy Rubin, sebagai penemu Android, turut serta menjadi bagian dari sejarah produk Google, sekaligus memiliki tanggung jawab terhadap kelangsungan sistem operasi open source tersebut. Bersama dengan timnya, Rubin mampu menunjukkan bahwa mereka bisa membuat Android jadi pusat perhatian saat itu karena ponsel ini mempunyai SERIBU PERNAK PERNIK PONSEL ANDROID

Pada awalnya, David Lawee yang menjabat sebagai Vice President of Corporate Development, sempat ragu dengan keputusannya, karena selama dua tahun setelah akuisisi, Rubin belum menghasilkan imbal balik yang sepadan bagi Google. Akhirnya, Lawee harus mengangkat dua jempol untuk Rubin dengan maraknya smart phone yang mengandalkan sistem operasi Android sebagai basis dalam waktu yang tidakberselang lama.

Kehadiran handphone berbasis Android secara resmi di Indonesia adalah pada bulan Juni 2009 ketika HTC meluncurkan HTC Magic-nya di Indonesia yang dibundling dengan Telkomsel. Handphone tersebut dijual dengan harga yang cukup mahal saat itu, sekitar Rp. 6,5 juta. Beberapa bulan berikutnya tepatnya pada November 2009, IMO (sebuah vendor handphone lokal), merilis handphone lokal pertama yang berbasis Android, IMO S900 dengan harga Rp 2,4 juta yang masih relatif murah dibanding handphone-handphone Android yang tersedia saat itu di Indonesia.

Pada tahun 2009 pasar Android di Indonesia bisa dibilang belum jelas, karena Android sendiri masih dalam tahap awal pada tahun tersebut sehingga langkah kedua vendor handphone tersebut cukup berani dengan merilis handphone Android pertama di Indonesia. Pada tahun 2009 juga mungkin baru segelintir orang yang mengenal Android di Indonesia, beda jika dibandingkan dengan saat ini dimana handphone Android sudah semakin umum dan murah.

Pada bulan Februari 2010, Samsung meluncurkan handphone Samsung Galaxy Spica yang berbasis di Android. Dengan harganya yang relatif murah, yaitu sekitar  Rp 3,49 juta. Performa yang ditawarkan oleh Galaxy Spica pun cukup bagus sesuai dengan harganya sehingga menjadikan handphone ini cukup populer di Indonesia.

Puncaknya pada tahun 2010 adalah pada pameran Indonesia Cellular Show 2010 dimana vendor-vendor handphone baik lokal ataupun luar negeri memperkenalkan handphone-handphone Android teranyar dari mereka. Sebut saja Nexian Journey, Acer Liquid E, Samsung Galaxy S, dan lain-lain. Vendor lokal pada waktu itu semakin berani merambah dunia Android dan handphone serta gadget lainnya seperti tablet yang berbasis Android semakin merajalela, dan kebanyakan gadget-gadget tersebut berasal dari Cina .

Yang cukup menarik perhatian dari kesemua handphone Android tersebut adalah Nexian Journey. Nexian awalnya meluncurkan handphone ini dengan harga Rp. 3 juta tanpa bundling dengan operator seluler dan performanya cukup bagus untuk sekelasnya. Lalu kemudian dibundling dengan operator seluler 3 di Indonesia dengan promo Internet gratis satu tahun. Lalu harganya dipangkas menjadi Rp. 2 juta, dan kemudian menjadi Rp. 1 juta untuk batas waktu tertentu. Strategi Nexian ini menurut saya cukup membantu mengembangkan promosi Android di Indonesia karena mereka cukup gencar mempromosikan Nexian Journey. Selain itu ketika Nexian mengadakan promo Nexian Journey seharga Rp. 1 juta, untuk saya sendiri banyak kenalan saya yang tiba-tiba tertarik untuk mencoba handphone berbasis Android.

Sekarang ini, semakin banyak vendor yang merilis handphone-handphone berbasis Android di Indonesia, mulai dari HTC, Samsung, Sony Erricson, Nexian, dan lain-lain. Dan tiap vendor pun menawarkan keunikan tersendiri, ada yang menargetkan pasar high-end, ada yang low-end, ada yang mid-end, atau malah campuran dari tiap pasar. Saat ini ada 2 vendor yang cukup menarik untuk dilihat perkembangannya di pasar handphone Android di Indonesia, Samsung dan LG. Kedua vendor handphone ini sepertinya semakin fokus untuk masuk ke pasar low-end Android di Indonesia. Lihat saja handphone Android keluaran terbaru mereka, Samsung Galaxy Mini dan LG Optimus Me yang keduanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 1,5 jutaan dan keduanya pun dirilis di waktu yang hampir bersamaan di bulan Februari 2011. Performa kedua handphone tersebut pun menurut saya pribadi sangat bagus dibanding dengan harganya.

Melihat cepatnya perkembangan Android di dunia, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat di Indonesia pun akan mengikuti tren Android di dunia. Saat ini pasar handphone Indonesia masih didominasi oleh Nokia dan Symbian-nya. Namun melihat semakin gencarnya vendor-vendor handphone memasarkan handphone Android murah di Indonesia, bisa jadi dalam beberapa tahun kedepan Android akan semakin mendominasi Indonesia.
Tentu saja selain harga handphone yang murah, agar Android semakin dapat memasyarakat di Indonesia dibutuhkan paket data yang lebih baik dan pemasaran yang gencar dan tepat sasaran dari vendor handphone. Mungkin jika vendor handphone lokal juga ikut semakin gencar memasarkan handphone-handphone berbasis Android efeknya akan lebih cepat karena mereka mengerti apa yang dimaui oleh kebanyakan orang Indonesia dan bagaimana strategi pemasaran yang tepat. Contohnya lihat saja Nexian yang setiap promo handphone terbarunya selalu diikuti dengan panjangnya antrian pembeli dan pintar untuk ikut melibatkan figur publik lokal.

Ponsel berbasis Sistem Operasi Android mulai dikenal di Indonesia, apalagi saat Indosat memperkenalkan beberapa buah ponsel ber-OS Android ke pasaran Indonesia. Tak tanggung-tanggung ada beberapa seri Handphone Android diperkenal seperti Motorola Milestone, Samsung Galaxy Spica, LG GW 620 ataupun Huawei U8230. Kalau kamu baru pertama kali memakai ponsel Android, berikut ini adalah beberapa Aplikasi Terbaik yang Wajib ada di Ponsel Android kamu.
  1. Facebook for Android – Aplikasi wajib terutama bila kamu sering banget mengakses Facebook. Dengan Facebook for Android di Handphone Android kamu, kamu bisa upload photo, kasih komentar sampai nulis status dengan mudah.
  2. Opera Mini 5 – Browser handal yang akan memudahkan kamu untuk surfing atau menjelajah dunia maya
  3. Dolphin Browser – Kalau kurang puas dengan Opera Mini, Dolphin Browser bisa menjadi pilihan yang terbaik
  4. ES File Explorer – Akses mudah file-file di Handphone Android kamu
  5. Doc to Go – Mengedit, membuat Dokumen Word, Excel, sampai membuat Presentasi dan Membuka File PDF di ponsel Android
  6. Handsent SMS – Tampilan SMS yang sangat cantik dan menarik
  7. Meebo IM – Aplikasi Chatting multi Platform, Yahoo Messenger, Gtak, MSN sampai ICQ dalam satu aplikasi. Tanpa perlu registrasi, seperti halnya aplikasi lainya, tinggal masukan Id YM kamu dan kamu bisa langsung chatting
  8. Tweetcaster– Aplikasi Twitter untuk ponsel Android kamu.
9.      Handphone Android Terbaru – sekarang ini hp sudah banyak yang memakai sistem operasi android, pastinya akan terasa cangiih dan nyaman dalam menggunakannya, kami baru saja menukan beberapa pengecekan untuk aplikasi hp yang memakai sitem operasi android, di bawah ini adalah kodenya :
10.  Information about phone and battery
* # * # 4636 # * # *
11.  This suggests the following four on-screen menu:
* Phone Information
* Battery information
* History of Batteries
* Usage Statistics
12.  Reset the data such as origin
* # * # 7780 # * # *
13.  This will remove the following:
* Google account settings are stored in your phone
* System and application data and settings
* Applications that were Download
and will NOT delete:
* Current software systems and application packages
* Card SD files such as photos, music files, etc.
14.  Note: Once you give this code, you get a prompt on the screen asking you to click on the button “Reset Phone”. So you get a chance to cancel your surgery.
15.  Format the original manufacturer
* 2767 * 3855 #
16.  Think before you give this code. This will delete all files and settings, including internal memory storage. This will also reinstall the phone’s firmware.
17.  Note: Once you give this code, there is no way to cancel the operation unless you remove the battery from the phone. So think twice before giving this code.
18.  Information about camera phones
* # * # 34971539 # * # *
19.  This code shows the four following menu:
* Update the firmware of the camera in the picture (Do not try this option)
* Update the camera firmware in the SD card
* Get the camera firmware version
* Get count of firmware updates
20.  WARNING: Do not use the first option is declared, the camera phone will stop working and you will need to take your phone to a service / shop to reinstall the firmware of the camera.
21.  This code can be used to change the “End Call / Power”
* # * # 7594 # * # *
22.  This code can be used to change the “End Call / Power” action on your phone keypad. So the default, if you press the button for a moment, it will show a screen that asks you to select options from the Silent mode, and Turn off Airplane mode phone.
You can change the action using this code. You can activate this power directly from the button so you do not have to waste your time in choosing the option.
23.  Open a screen where copy files
* # * # 273 283 * 255 * 663 282 *#*#*
24.  Service mode log
* # * # 197328640 # * # *
25.  You can run various tests and setting changes in service mode.
26.  Test Code: WLAN, GPS and Bluetooth
* # * # 232339 # * # * – test WLAN
* # * # 526 # * # * – test WLAN
* # * # 528 # * # * – test WLAN (Use the “Menu” to launch a variety of test)
* # * # 232338 # * # * – Displays the MAC address of the WiFi
* # * # 1472365 # * # * – GPS test
* # * # 1575 # * # * – another test GPS.
* # * # 232331 # * # * – Bluetooth test
* # * # 232337 # * # – Displays the Bluetooth address
27.  Launch GTalk Service Monitor
* # * # 8255 # * # *
28.  Code to get the firmware version information:
* # * # 4986 * 2650468 # * # * – PDA, Phone, H / W, RFCallDate
* # * # 1234 # * # * – PDA and Phone
* # * # 1111 # * # * – FTA SW Version
* # * # 2222 # * # * – FTA HW Version
* # * # 44336 # * # * – PDA, Phone, CSC, Build Time, Changelist number.
29.  The code to launch various Factory Tests:
* # * # 0283 # * # * – Loopback packet
* # * # 0 *#*#* – LCD test
* # * # 0673 # * # * or * # * # 0289 # * # * – Melody test
* # * # 0842 # * # * – Device tests (Vibration, and Backlight test)
* # * # 2663 # * # * – Touch screen version
* # * # 2664 # * # * – Touch screen test
* # * # 0588 # * # * – Proximity sensor test
* # * # 3264 # * # * – RAM version
30.  Selamat Menikati kode aplikasi dari sistem operasi android terbaru

Untuk membahas masalah hp android ini tidak akan ada habis-habisnya karena aplikasinya akan terus berkembang dan berkembang seperti halnya dengan TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia yaitu sebuah funiturer yang terbuat dari kayu jati yang kualitasnya terbukti kuat dan awet serta berbagai model kursi dan meja buatan asli perusahaan indonesia. Kalau bicara tentang kualitas ban mobil anda percayakan pada Ban Terbaik di Indonesia GT Radial karena ban GT Radial ini asli buatan dari indonesia lho dan untuk kualitasnya tidak perlu di ragukan dan tidak kalah oleh ban buatan luar dan ban ini di produksi oleh PT. Gajah tunggal Tbk. Serta bagi anda yang sedang mencari rumah/tanah serta mau menjual silahkan percayakan pada Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia karena di century 21 bukan sembarang broker tapi merupakan broker yang profesional dalam bisnis property serta tidak mengambil keuntungan yang terlalu tinggi seperti broker-broker lainnya.
Ranking: 5

Judul: SERIBU PERNAK PERNIK PONSEL ANDROID
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh Seo Blogger
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait :



Cara Pasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot


 
© SEO BLOGSPOT All Rights Reserved -SEO BLOGGER